Selasa, 07 Mei 2013

Hujan dalam Gelap Malam


Pagi merambat siang dan sampailah pada malam. Malam mulai menyahut pada si borjuis bulan dan matahari yang tergantung pada tempat yang tinggi, memprotes mengapa ia hanya menjadi latar belakang bagi mereka? Lalu malam melihat Tuhan sedang duduk membaca koran.. malam mendekat dan mencurahkan segala keluh kesah, duka cita menjadi hanya sebuah latar bagi makhluk lain. Singkat kata, malam ingin menjadi pemeran utama dalam drama tuhan. Malampun mulai mengiba, menciumi kaki tuhan bahkan menjilatinya. Mengusapusap sepatu tuhan, membersihkannya dari kotorankotoran syaitan yang jatuh disana. Mempolespolesnya dengan cairan pengilat sepatu buatan manusia. Namun, tetap. Tuhan tak bergeming. Tak melihat malam sama sekali. Tuhan acuh dan kaku.
Malam mulai mengambek, dia pergi pada kekasihnya, si hujan. Menceritakan apaapa yang dia lakukan. Lalu mengajak hujan membuat siasat untuk menjadi peran utama bagi dia dan kekasihnya. Si hujan lalu menyuruh adiknya si petir marah dan menggoyanggoyangkan bumi manusia, dan hujan menangis dengan khusyuknya hingga air tumpah ruah tak kepalang tunggang langgang  dan malampun senang karena ia memberi efek dramatis. Ia akhirnya gembira juga, mimpinya kesampaian. Ia ingin menjadi peran utama dalam drama hidup manusia. Dan itu menjadi nyata.
Si petir, adik angkat jauh si hujan membikin drama itu makin sempurna. Dia menghantam tiangtiang listrik manusia hingga aliran listrik mandeg. Dan hanya malam yang menyelimuti dunia manusia. Bersama hujan kekasihnya, malampun hidup bahagia. Mimpinya kesampaian. Hujan dalam gelap malam.

Avala.7.5.2013.

1 komentar:

  1. Why it's better to practice Baccarat – Tips and tricks
    Baccarat is one งานออนไลน์ of the most popular gambling games in febcasino the United States. You 인카지노 can play online poker, blackjack, and more with friends. But there are

    BalasHapus